Beberapa waktu belakangan ini saya tidak sempat untuk mengisi blog karena ada beberapa masalah yang dihadapi diantaranya beberapa server mengalami crash karena mati listrik. Walaupun semua suruzblog.jpgdah diantisipasi dengan menggunakan UPS namun tak urung membuat beberapa server down jua karena UPS sudah tidak kuat menahan beban *maklum upsnya sudah tua hehehe…*

Akhirnya kesempatan itu datang juga setelah server berhasil direcovery dan mengganti power supply salah satu server yang ikut jebol juga.

Sebetulnya jauh sebelum server down saya sedang melakukan instalasi wordpress disalah satu server Hosting dimana web personal saya mejeng disitu. Tujuan dari instalasi wordpress tersebut selain ingin mencoba beberapa aplikasi blogware *lihat catatan saya sebelumnya tentang blogware* juga untuk membuat blog baru dengan alamat http://blog.rusmana.org.

Blog baru yang saya pasang di blog.rusmana.org akan berisi blog yang secara khusus membahas seputar Teknologi Informasi dan Linux. Sedangkan blog ruzzm4n.wordpress.com digunakan untuk sekedar mengungkapkan sebagian ide, gagasan, pemikiran, curhat dan pendapat pribadi seputar kehidupan sehari-hari, sosial dan lain sebagainya.

Dengan pemisahan tersebut diharapkan blog yang saya buat tidak campur aduk dan bisa lebih memberikan penekanan kepada topik yang akan dibahas. Sehingga bagi yang membutuhkan solusi teknologi informasi bisa dengan lebih mudah mencari solusinya, begitupun bagi yang tidak terlalu tertarik dengan bidang teknologi informasi tidak terganggu dengan berita seputar teknologi informasi yang mungkin bahasanya terlalu teknis dan asing.

Sebagai perkenalan dari blog saya yang baru, saya telah membuat sebuah artikel tentang instalasi wordpress yang sudah berhasil saya install dan bisa dibaca disini.